Berita Terbaru

Arsenal Memilih Gary Cahill Sebagai Bek Baru

Arsenal Memilih Gary Cahill Sebagai Bek Baru

Klub Premier League, Arsenal memiliki target transfer yang baru di musim panas ini. Setelah mengalami kesusahan beli bek baru. Tim asal London Utara itu berencana merekrut mantan pemain Chelsea berusia 33 tahun, Gary Cahill tujuannya demi untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Sudah menjadi rahasia umum jika Arsenal memiliki masalah yang serius dengan pertahanan mereka. Lini pertahanan The Gunners kerap tampil inkonsisten sehingga mereka banyak kehilangan poin karena pertahanan mereka.

Unai Emery sendiri tengah berupaya membenahi lini pertahanan Arsenal di musim panas ini. Namun ia kesulitan membeli bek baru yang berkualitas karena dana transfer yang ia miliki sangat terbatas.

Menurut laporan 90min, Arsenal menemukan kandidat potensial untuk lini pertahanan mereka yang sesuai dengan apa yang di butuhkan. Dan akhirnya mereka mempertimbangkan untuk mendatangkan Gary Cahill.

Bek berusia 33 tahun itu dikenal sebagai salah satu bek tertangguh di Inggris. Ia sudah menjadi benteng yang kokoh bagi Chelsea sejak pindah ke Stamford Bridge pada tahun 2012 tepatnya tujuh tahun yang lalu.

Namun kebersamaan Cahill dengan Chelsea harus mengalami keberakhiran pada musim panas ini. Tim London Barat itu tidak memperpanjang kontrak sang bek setelah musim lalu ia tidak dipakai oleh Maurizio Sarri.

Dengan statusnya sebagai free agent, Arsenal menilai Cahill menjadi opsi yang sangat bagus untuk lini pertahanan mereka. Untuk itu mereka mencoba untuk memboyong sang bek di musim panas ini. Dan ini merupakan kesempatan yang sangat bagus untuk Cahill.

Banyak Peminat

Namun Arsenal dipastikan bukan satu-satunya peminat Cahill. Pasalnya ada beberapa klub Premier League yang ingin menggunakan jasa eks Timnas Inggris tersebut.

Dua tim kuda hitam EPL, West Ham United dan Crystal Palace juga tertarik untuk mendatangkan sang bek. Belum lagi klub promosi, Aston Villa yang juga menginginkan jasa Cahill. Arsenal sendiri menjadi klub yang mungkin akan mengalami kesulitan karena peminatnya banyak.

Cahill pun mengungkapkan jika beritanya ia akan memprioritaskan klub yang berbasis di London, karena keluarganya sudah nyaman berada di sana. Untuk itu ada peluang Cahill pergi ke piha Arsenal musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *