Tak Berkategori

Arsenal Tidak Akan Pernah Melepas Aubameyang Ke MU

Ray Parlour semakin mendesak Arsenal agar tetap mempertahankan pemain berusia 30 tahun, Pierre-Emerick Aubameyang pada musim panas ini. Legenda The Gunners itu tidak ingin melihat sang striker pindah ke Manchester United. Rasanya tidak rela dan tidak akan melepaskannya.

Aubameyang bergabung dengan Arsenal dari Borussia Dortmund pada Januari 2018 yang lalu. Sejak saat itu, pemain internasional Gabon tersebut mampu memperoleh dengan mencetak 41 gol dari 65 pertandingan di liga saat di Dortmund.

Pemain berusia 30 tahun itu merupakan salah satu pemain bintang Arsenal musim lalu. Ia membantu klub mencapai final Liga Eropa dan menantang posisi empat besar di Premier League.

Meski menjadi pemain kunci di bawah Unai Emery, Aubameyang sangat santer saat ini dikaitkan dengan kepergiannya dari Emirates Stadium selama bursa transfer musim panas ini.

Beberapa klub China dilaporkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya. Sementara itu adan juga dari klub, Manchester United juga berminat merekrut Aubameyang pada musim panas ini.

Meski baru sebatas rumor, Parlour tidak ingin melihat transfer Aubameyang ke Setan Merah benar-benar terjadi. Menurutnya, melepas Aubameyang ke Old Trafford adalah hal yang gila dan ia pastikan itu tidak akan pernah terjadi.

“Akan sangat gila untuk membiarkan dia [Aubameyang] pergi, tetapi para pemain telah mendapatkan semua kekuatan hari ini,” kata Parlour kepada talkSPORT.

“Aubameyang dan Lacazette sangat cemerlang musim lalu. Sepertinya mereka memiliki hubungan yang sangat baik di depan, Anda dapat melihat bagaimana mereka merayakan gol.

“Saya akan sangat tercengang dengan itu [jika Aubameyang bergabung dengan United]. Itu akan mengejutkan saya.”

Kasus Van Persie

Parlour mengingatkan Arsenal untuk tidak mengulangi kesalahan serupa ketika melepas Robin van Persie ke MU waktu itu. Nah jangan sampai ketika Arsenal melepas pria berusia 30 tahun ini menjadi penyesalan yang teramat mendalam. Kepindahan striker Belanda itu membuat Parlour sangat sakit hati.

“Itu tidak akan baik dari sudut pandang suporter Arsenal – kita semua ingat ketika Robin van Persie pergi ke United dan mereka akhirnya memenangkan liga musim berikutnya. Ketika saya menyaksikan pertandingan pramusim, saya benar-benar berharap Aubameyang ada di pesawat itu,” lanjutnya.

“Pencetak gol sangat penting. Yang bagus sulit ditemukan dan dia benar-benar membuktikan dia adalah pencetak gol kelas atas. Anda harus menambah pemain ke skuat Anda, bukan mencoba menyingkirkan beberapa pemain!” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *